Kamis, 11 Desember 2008

Budaya menghargai orang lain


Akhir2 ini saya sering mengelus dada apabila melihat di sekeliling saya. Saya melihat banyak sekali perubahan di sekitar saya. Di kalangan anak muda misalnya mereka cenderung memikirkan diri sendiri, kepuasan sendiri bahkan untuk menegur maupun mengucapkan kata "terima kasih" kepada orang lain sudah jarang saya dengar. Yang muda sudah lupa budaya, jarang ada yang mau bersikap sopan terhadap para orang yang lebih tua. anak2 SLTP saja sudah banyak yang merokok, berpacaran di jam2 sekolah bahkan mungkin banyak pula yang sudah pernah melakukan hubungan seks bebas.
Mungkin dengan adanya penambahan jam2 pelajaran di sekolahan yang mengajarkan akhlak maupun sikap dan prilaku akan bisa mengurangi hal negatif tersebut. Pergaulan dan lingkungan merupakan hal yang sangat berpengaruh kepada mereka. para orang tua harusnya juga ikut andil dalam hal mendidik mereka.
Banyaknya anak sekolah yang membawa Hand Phone yang canggih yang memudahkan mereka meng-akses film2 porno juga berpengaruh karena rasa ingin tau yang besar dari anak2 yang beranjak dewasa.
Hal ini mari kita awasi dan kita bersama - sama mengurangi hal negatif tersebut, karena bagaimanapun juga mereka adalah penerus bangsa di masa yang akan datang.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda